Maklumat Harga Telefon Bimbit Terkini, Permainan dan Aplikasi Android

Cara Melakukan Rooting Mudah Pada Smartphone Android

Cara Rooting Android - Rooting pada smartphone Android saat ini banyak dilakukan oleh para pecinta telefon pintar. Hal ini dilakukan agar pemilik dapat kuasa penuh pada ponsel pintar Android miliknya tersebut. Istilah lain yang mudah difahami dari rooting ini adalah melakukan hacking pada sistem Android. hehe

Maskud dari rooting Android ini adalah agar pengguna dapat menambah, mengurangi, ataupun memodifikasi file ataupun data yang ada di sistem bawaan Android. Kamu bisa menemukan banyak file cracking di dunia mya secara gratis, nah pada kesempatan kali ini kami akan memberitahukan informasi cara rooting Android.

Cara Rooting Android


Masih bingung? yaudah disimpan dulu aja bingungnya langsung saja kita praktekin, kalau bingung terus kapan kita mulai belajar. hehe

Cara Root Android Semua Tipe

Untuk melakukan rooting pada sistem Android, kali ini kita menggunakan software UnlockRoot Pro 4.1 Full + Serial Number. Software ini sudah support untuk semua smartphone menggunakan platform Android, mulai dari bersi 2.2-2.3, 4.0-4.1, Google Nexus, Galaxy Note 2, dan masih banyak lagi. Cara melakukannnya pun sangat mudah,  kamu cukup mendownload file yang sudah disediakan, install, lalu jalankan.

Langkah-langkah Rooting Menggunakan PC

  1. Download software  yang kami sarankan tadi yakni UnlockRoot Pro 4.1 Full + Serial Number disini 
  2. Setelah file terdownload, lalu install pada PC maupun Laptop anda
  3. Selajutnya, jalankan dan masukkan serial number yang telah disediakan satu paket dengan file tadi
  4. Lalu masuk pada menu setting smartphone android anda : Setting  >> Aplikasi >> Development/ penggembangan >> beri tanda centang pada "Mode USB Debugging"
  5. Setelah semua persiapan selesai, sambungkan telefon anda ke PC tadi, dan jika sudah terbaca oleh oleh aplikasi Unlock Root, lalu klik tombol "Root"
  6. Tunggu beberapa saat hingga proses  root selesai, lalu telefon Android anda akan secara otomatis restart sendiri dan proses root selesai. Cukup mudah kan ?

Langkah-Langkah Rooting Tanpa PC

Nah jika kamu ingin melakukan lebih mudah tanpa menggunakan PC,  bisa menggunakan aplikasi TowelRoot by GeoHot. Sedikit penjelasan tentang TowelRoot, aplikasi ii sangat rngan dan memudahkan penggunananya dalam melakukan rooting telefon Android tanpa bantuan PC, dan pastikan jika paket data anda masih aktif.
  1. aktifkan dulu fasilitas unknown Source terebih dahulu, caranya : Setting >> Security >> Unkonown Sources. Hal ini dilakukan, agar kamu bisa menginstall aplikasi diluar playstore miliki google.
  2. lalu kamu bisa menuju ke situs ini "  https://towelroot.com/ ", kamu akan masuk ke halaman Towelroot.
  3. selanjutnya kamu klik lambang towelroot seperti pada gambar, maka secara otomatis mendownload file tersebut
  4. setelah selesai, lalu install aplikasi tersebut
  5. selanjutnya jalankan aplikasi dan ikuti step step nya

Sebagai catatan, dalam melakukan rooting Android ini ada resikonya tapi minim banget, jika kamu berencana ingin melakukan rooting pada ponsel Android, sebaiknya melakukan back up semua data yang dimiliki agar tidak hilang, selain itu smartphone yang telah dilakukan rooting garansi yang ada didalamnya akan hilang.

Jadi, jika kamu tidak ingin atau takut garansi pada smartphone Android hilang, sebaiknya tidak melakukan Rooting ini, karena pasti jika ada kerusakan pada ponsel pihak perusahaan tidak mau memperbaikinya. hehe

Demikian informasi tentang cara rooting smartphone Android yang dapat kami bagikan untuk sobat semuanya, semoga artikel ini bermanfaat buat kalian ya guys.

Cara Melakukan Rooting Mudah Pada Smartphone Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: niena

0 komentar:

Post a Comment